Jumat, 22 Mei 2009

Mengejar deadline dan tips ala kadarnya!!

Udah hampir 3 bulan lebih gw ngegarap skripsi secara serius.. aslinya gw mulai ngajuin judul tuh dari sebelom lebaran taun kemarin.

3 bulan ke belakang adalah saat-saat yang nantinya bakal gw rindukan. Ngetik skripsi, ketemu dosen, ngetik revisi skripsi, ketemu dosen. Terus begitu waktu gw habisin selama 3 bulan kemarin. Cape? Jelas.. gw sangat capek. Pusink? Hu uh.. gw pusink gila. Tp, gw secara malu-malu mengakui kalau gw juga menikmati semua ini. Apalagi setelah apa yg gw harapkan dari awal kini tinggal menunggu saat yang tepat. :)

Emm.. awalnya, gw cuek dan santai, ga ngeh kalo bulan mei bentar lagi usai, tp pas ngeliat temen gw udah di ACC dan udah mulai ribet untuk daftar sidang, gw mulai panik dan mulai berdisko (asal muasal nama band Panic at The disco), mencret dan keringet dingin senantiasa menghiasi hari2 gw.. *hemm,, menghiasi gw rasa bukan padanan kata yg tepat*. Dalam hati gw bertekad, GW HARUS SECEPATNYA DI ACC, kalau gak gw bakal menua di kampus dan mati perlahan-lahan secara menjijikan.
Yippi kraby patty.. minggu kemaren skripsi gw di ACC, Huah senangnya.. mengejar deadline sangat memacu adrenaline.. dan minggu kemaren juga gw kelar daftar sidang. Sekarang.. i’m ready for battle!! :devilish:

Sedikit tips gw share buat para calon sarjana yang lagi mencret2 karena skripsinya ga kelar2:
1. Jangan pernah berfikir lo bisa menyelesaikan skripsi cuma dengan kedipan mata, kecuali dosen pembimbing lo cacingan dan membalas kedipan lo saat lo ngedipin ke dia, mungkin harapan itu masih ada, tp kemungkinan hanya 0,5/100%. Skripsi itu tentang kerja keras, mann!! Skripsi itu tentang sesuatu yang tak kan terlupakan saat kita udah menyelesaikannya. Jd tetep semangat dan tetep bayar utang!! Ciao.
2. Harus punya sugesti dalam hati kalau Lebih Cepat Kawin Maka Lebih Baik. Kenapa harus kawin??? Karena kawin adalah kunci,, untuk kita menaklukan dunia, *surga dunia tepatnya*. Obsesi kawin adalah sesuatu yang sangat fundamental, karena dengan lo punya cita-cita kawin, maka skripsi lo bakal cepet selesai.. *what’s the point,, stupid?!*

Oke, otak gw mentok.. Cuma segini aja kayanya tips dari gw, gw juga ga tau lagi mau nulis apa, lagian gw juga ga tau gw sekarang lg nulis apa. maafkan gw yg baru belajar nulis,, maafkan gw yg tidak meletakkan subyek, predikat dan obyek secara runtut pada tiap alenia, maafkan saya bu Euis!! :)

FYI: saya menulis ini juga berniat menyelamatkan blog saya yang mati suri karena udah lama ga diisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar